Fakta Mengenai Ken Kutaragi, Penemu Playstation yang Sudah Mendunia

fakta mengenai Ken kutagiri, penemu playstation yang mendunia - Pada jaman Sekarang Siapa  yang tidak kenal Playstation, hampir dari kalangan anak-anak sampai kalangan orang tua pasti pernah mamainkan konsol game yang satu ini. Berasal dari produsen terkenal di dunia yaitu sony, Playstation sudah resmi di perkenalkan pada tahun 1994 dengan mengeluarkan produk PSone atau Playstation generasi pertama dimana kala itu penjualan laku sampai 100 juta unit diseluruh dunia.

Ken kutaragi
Ken Kutaragi. via bedahtekno
Dibalik suksesnya Brand Playstation ada seorang penemunya yang sangat berperan penting, yaitu Ken Kutaragi. dia lahir di tokyo, jepang pada tanggal 8 agustus 1950. Nama Ken Kutaragi langsung bersinar pada saat setelah sukses meluncurkan Playstation di seluruh dunia. Dan kita mengetahui sekarang Playstation sudah sampai masuk ke generasi ke empat atau biasa di bilang PS4 yang sudah dikembangkan sedemikian rupa dengan teknologi yang makin canggih.

kali ini saya akan memberikan fakta mengenai Ken kutagiri, Penemu playstation yang sudah mendunia ini.

Fakta Mengenai Ken Kutagiri, Penemu Playstation yang Sudah Mendunia

·      #1. Dijuluki "A++ Sejati". Kutaragi sering menjadi juara di kelasnya. Ia dikenal guru dan teman-temannya sebagai anak yang rajin. Bahkan, Kutaragi digambarkan sebagai seorang anak yang pintar, dengan julukan "A++ sejati" 

·     #2.Hampir di Pecat oleh sony. Awalnya perusahaan NINTENDO saingan besar Sony, mendekatinya untuk membuat sebuah chip konsol permainan dan Kutaragi menyetujuinya. Karena, ide dia untuk mencipkan konsol permainan tiak disetujui oleh pihak Sony. Namun, pihak Sony mengetahui hal ini dan Kutaragi hampir dipecat dari pekerjaannya. Chip yang berhasil di buatnya saat itu adalah SPC700. Ternyata CEO Sony pada saat itu yang bernama Norio Ohga langsung menyuruhnya untuk menyempurnakan pekerjaannya tersebut. 

·      #3. Ken Kutaragi Membenci Crash Bandicoot. pada saat itu crash bandicoot merupakan salah satu game yang terdapat pada Playstation, malahan Crash adalah salah satu ikon maskotnya playstation karena banyak orang yang menyukainya. namun, tidak dengan kutaragi, karena memiliki masalah serius dengan Crash Bandicoot disaat terjadi perang konsol era 90-an. 
  Sony memosisikan PlayStation sebagai hiburan bagi anak-anak yang baru menginjak remaja. Sedangkan, Crash sendiri dianggap memiliki image sebagai karakter kartun yang sedikit bodoh, dan tidak sesuai dengan harapan Sony dengan kehadiran PlayStation.
  Ketika Kutaragi mengutarakan ketidak sukaannya dengan karakter Crash, kutaragi sampai mendatangi markas Naughty Dog dan memberikan komplain seperti “This game is a crap!” dan pada saat tahun 2001 naughty dog sudah diakuisisi oleh sony sepenuhnya.

·    #4. Masuk Majalah TIME. Tidak sembarang Orang yang bisa Masuk Majalah TIME. Berkat penemuannya pada Playstation Ken Kutaragi masuk ke dalam 100 orang yang berpengaruh dunia pada majalah Time tahun 2004.

·     #5. Sebelum Terkenal Dengan Playstationnya. Dia mulai mengembangkan keterampilan tekniknya di usia muda di pabrik percetakan orangtuanya dan melanjutkan Universitas jurusan Electro-Communications. Dia bekerja di laboratorium digital di Sony pada proyek-proyek seperti LCD dan kamera digital.


Sekian Artikel saya mengenai Fakta Mengenai Ken Kutaragi, Penemu Playstation yang Sudah Mendunia. mudah mudahan dapat menambah informasi untuk kalian semua. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca. Dan jangan lupa untuk share ke media social dan berilah komentar dengan baik. Terima kasih.

Baca juga:
*Game Klasik: karakter dan cheat Crash Team Racing (CTR)

0 Response to "Fakta Mengenai Ken Kutaragi, Penemu Playstation yang Sudah Mendunia"

Post a Comment